Aksi Jilid III HMI, Geruduk Kejari Pandeglang

Pandeglang - Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Pandeglang menggelar Aksi demonstrasi jilid III, dalam aksi kali ini mahasiswa menggeruduk Gedung Kejari Kabupaten Pandeglang, Kamis (22/11/18).

Sebelumnya, para aktivis HMI Cabang Pandeglang sudah melakukan dua kali aksi demonstrasi pada tanggal 9 November 2018 (Aksi Pertama) dan 16 November 2018 (Aksi Kedua), kedua aksi tersebut digelar di halaman kantor Dinas Pekerjaan Umum & Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pandeglang.

Dalam aksi kali ini mengangkat grand issue, “Hentikan Praktik Curang Proyek di Lingkungan DPUPR”.

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Pandeglang Fikri  mengatakan, Pembangunan infrastruktur, yang sedang di genjot pemerintah Pandeglang, dari tahun ke tahun mengalami stagnansi kualitas. Hal ini terjadi di semua proyek pekerjaan DPUPR. 

"Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang, Komisi III Bidang Pembungunan, terlihat tak berdaya dan dungu menyikapi persoalan ini. Jika, Eksekutif (Bupati/DPUPR) & Legislatif (DPRD Komisi III) lalai. Maka, harapan terakhir bertumpu kepada Yudikatif (KEJARI),"ungkapnya.

Lanjut Fikri Tim Pengawal, Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D), sebagai pengawas independen,  dibentuk agar penggunaan anggaran sesuai dengan perencanaan dan tata kelola. 

"TP4D yang ada di Kejaksaan Negeri (KEJARI) selruh Indonesia, harus mampu mengawasi seluruh kegiatan (Proyek) yang bersumber dari APBD. Sesuai dengan Intruksi Presiden (INPRES) nomor 7 tahun 2015,"tandasnya.

Oleh karena hal itu, kami HMI Cabang Pandeglang menunntut TP4D. Untuk, Mengawasi dan mengamankan kegiatan proyek DPUPR, yang selanjutnya mengeluarkan surat rekomendasi, Blacklist oknum Kontraktor Pelaksana, oknum Konsultan Pengawas dan nama oknum pemiliknya, untuk tidak melakukan kegiatan jasa kontruksi di lingkungan Kabupaten Pandeglang, di tahun-tahun anggran selanjutnya, karena gagal & jauh dari kualitas (RAB).


(Aldo)


    Berita Terkait