Badak Banten Gelar Muswil Untuk Kepengurusan DPW

bantenplus.co.id - SERANG -  Organisasi Masyarakat Badak Banten menggelar musyawarah Wilayah 1 untuk  kepengurusan DPW di Rumah Makan Wanda Galuh, Palima, Kota Serang, Sabtu (17/03/2018).

Kepengurusan Badak Banten yang baru terbentuk diharapkan dapat  membawa kemajemukan dari pada aspirasi Banten.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pengurus dan anggota Badak Banten kurang lebih 100 orang termasuk bakal calon ketua DPW Badak Banten.

“Hari ini kita akan memilih calon ketua DPW Badak Banten dengan membuka peluang seluas luasnya kepada DPD 4 Kota 4  Kabupaten Se-Provinsi Banten dengan cara musyawarah dan demokratis serta memilih sesuai hati nurani” ujar Ketua Panitia Musyawarah Wilayah 1 DPW Badak Banten, Ki Danu Umbara.

Ia menjelaskan, untuk  persyaratan peserta calon ketua DPW Badak Banten Ki Danu juga menjelaskan bahwa calon tersebut  harus berasal dari anggota atau kader yang memang mempunyai totalitas dan eksistensi yang baik.

“Untuk calon ketua sendiri itu harus berasal dari anggota dan pengurus yang memang mempunyai totalitas dan eksistensi yang baik.” ujarnya.

Selain panitia pelaksana, Ketua pimpinan sidang musyawarah DPW Badak Banten, Ki Jumhana menjelaskan tujuan dibentuknya Ormas DPW Badak Banten yakni untuk mengembangkan sayapnya dan berharap merangkul ormas-ormas yang lain.

“Pembentukan Ormas DPW Badak Banten selain untuk dapat mengembangkan sayapnya supaya dikenal orang banyak juga diharapkan dapat merangkul dan bersatu dengan ormas-ormas yang lain dan dapat menjadi garda terdepan keamanan Banten.” Ujarnya.

Dikatakan Ki Jumhana, Badak Banten yang baru berdiri kurang lebih 3 tahun yang lalu mengharapkan dalam kegiatan musyawarah Wilayah DPW Badak Banten yang ke 1 tersebut dapat memilih ketua yang bisa membuat Badak Banten semakin solid dan dapat bersatu dengan ormas yang lain tanpa adanya gesekan, hal tersebut senada dengan apa yang dikatakan Panglima Badak Banten, Muhamad Juandi.

“Siapapun yang terpilih menjadi ketua DPW nanti, itu yang terbaik  untuk Badak Banten dan dapat menciptakan Badak Banten semakin solid juga dapat bersatu bahkan merangkul dengan ormas yang lain tanpa adanya gesekan.” pungkasnya. (aden) 


    Berita Terkait