Ciptakan Pileg, Pilpres Tahun 2019 Yang Aman, Damai Dan Sejuk. Polres Pandeglang Laksanakan FGD

PANDEGLANG - Polres Pandeglang laksanakan kegiatan Focus Group Discussions (FGD) tentang , menciptakan Pileg, Pilpres Tahun 2019 Yang Aman, Damai Dan Sejuk. Di Aula Hotel Horison Altama Pandeglang, Rabu (10/04/19).

Kapolres Pandeglang AKBP. Indra Lutrianto Amstono menyampaikan, bahwa kegiatan FGD ini merupakan sarana untuk menjalin silaturahmi dan kehaangatan antar warga masyarakat baik yang berasal dari tokoh masyarakat maupun tokoh agama yang memiliki satu tujuan untuk menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

"Pelaksanaan Pemilu tinggal beberapa hari lagi, tahapan demi tahapan sudah dilaksanakan, diharapkan pada saat pelaksanaan pemungutan suara yaitu pada hari Rabu tanggal 17 April 2019 berjalan dengan lancar tanpa adanya permasalahan. Semoga do'a kita semua dikabulkan oleh Allah SWT. Amin,"ungkapnya.

Masih dikatakan Kapolres untuk mewujudkam pemilu aman, damai dan sejuk bukan hanya tugas keamanan melainkan peran suma pihak.

"Kita saat ini dihadapkan oleh banyaknya issue hoax, sehingga menjadikan suasana panas. Mari kita sama mengamankan jalannya pemilu karena pemilu tanggung jawab bersama sebagai komponen bangsa," katanya.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, dengan jumlah TPS yang sangat banyak hingga 3.906 TPS tentu sangat membutuhkan personil yang cukup banyak dalam pengamanan jalannya pemilu 2019.

"Walaupun saat ini personil bantuan cukup banyak dari mulai TNI, Mabes Polri, dan Pemda saya kira masih kurang, kami mohon bantuan dari semua pihak, kita jaga kawal dan awasai untuk pemilu aman, damai dan sejuk," imbuhnya.

Terkait tahapan pengamanan pemilu, Indra Lutrianto mengaku telah dari jauh hari dilaksanakan.

" Tahapan kegiatan terkait pengamanan sudah kami lakukan dari bulan oktober seperti pengamanan di KPU, Bawaslu, Gudang Logistik, pada saat logistik datang, pelipatan suara, pergeseran, bahkan setiap personil yang keluar masuk gudangpun kita cek," tandasnya. (Aldo)


Berita Terkait