Jelang Pemilu 2019, Polres Pandeglang Cek Puluhan Kendaraan Oprasional

PANDEGLANG - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum 2019, Polres Pandeglang melaksanakan pengecekan kendaraan operasional guna menunjang kesiapan siagaan petugas dalam mengamankan jalannya Pemilihan Umum 2019, pengecekan kendaraan dilaksanakan di Alun -Alun Pandeglang, Kamis (31/01/19).

Pengecekan kendaraan dipimpin langsung oleh Paur Logistik Polres Pandeglang IPTU Totok Warsito. Adapun jenis kendaraan yang dicek yaitu Kendaraan Sat Lantas Polres Pandeglang, Kendaraan Sat Binmas Polres Pandeglang, Kendaraan Sat Sabhara Polres Pandeglang, Kendaraan Provos Polres Pandeglang, Kendaraan Polsek Jajaran Zona 1 Polres Pandeglang.

" Dalam kegiatan Pengecekan Kendaraan Dinas Polres Pandeglang tersebut yaitu untuk dilakukan Pergantian Sperpart,"ungkapnya saat ditemui dilokasi kegiatan.

Hal senada juga dikatakan Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, pemeriksaan ini penting dilakukan guna memastikan bahwa kendaraan yang ada siap pakai untuk digunakan. Sehingga saat dipakai anggota dalam bertugas tidak ditemui kendala yang menghambat kinerja.

” Pemeriksaan Ini kita lakukan dalam rangka mengecek kesiapan kendaraan tersebut menjelang Pemilu. Tentunya agar kendaraan-kendaraan ini ready to use, siap digunakan ketika dibutuhkan pada saat Pemilu. Tidak hanya itu tentunya kebersihan, kesiapan kendaraan juga menjadi perhatian kami bahwa kendaraan itu bisa digunakan. Sehingga nanti saat anggota menggunakan tidak ditemui kendala yang menghambat kinerja,” ungkapnya.

Kapolres menegaskan bahwa pemeriksaa kendaraan bukan hanya dilakukan menjelang Pemilu atau agenda tertentu. Sebab pihaknya kerap melakukan pengecekan dan perawatan berkala sebagai upaya menjamin kesiapan kendaraan.

” Selain itu juga kita lakukan pengecekan ini memang secara rutin berkala. Dimana apabila ditemukan kendaraan yang perlu dilakukan perawatan, kita lakukan perawatan. Walaupun itu rusak ringan, tapi harus tetap mendapat perawatan. Termasuk ganti oli, saringan, dan sebagainya,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan itu, Kapolres memastikan bahwa semua kendaraan operasional Kepolisian Pandeglang siap digunakan untuk pengamanan. Pihaknya pun sudah memetakan pemakaian puluhan kendaraan tersebut selama tahapan Pemilu.

” Yang jelas bahwa sampai saat ini semua kendaraan kami siap untuk digunakan baik dalam pelayanan kepada masyarakat maupun nanti saat Pemilu 2019,” tegasnya.

Melihat kesiapan personil dan sarpras yang dinilai baik, Kapolres pun meyakini bahwa pelaksanaan Pemilu di Pandeglang akan berjalan lancar, aman, damai dan sejuk.

” Kami menghimbau masyarakat agar saling menghormati dan menjaga hubungan baik meski beda dukungan saat Pemilu nanti, dengan harapan Pileg dan Pilpres 2019 berjalan aman, lancar dan damai, serta sejuk sesuai yang kita harapkan” himbaunya. (Aldo)


    Berita Terkait