Kedubes Jerman Salurkan Bantuan Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Pandeglang – Perwakilan Kedutaan Besar (Kedubes) Jerman menyampaikan bantuan untuk korban bencana tsunami selat Sunda, bantuan tersebut secara simbolis diberikan oleh Jens Hoch selaku Minister Counsellor Kedubes Jerman kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin di Gedung Garuda Pendopo, Rabu (16/01/19).

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Pery Hasanudin mengatakan, saat ini Pemerintah daerah menetapkan status transisi darurat pemulihan (recovery), tentunya perjalanan penanganan bencana ke pemulihan pasca bencana membutuhkan waktu yang sangat panjang.

"Oleh karena itu bantuan ini sangat di butuhkan untuk memenuhi kebutuhan para korban 3 bulan kedepan,”Kata Sekda.

Masih dikatakan Pery, pihaknya juga menyambut baik bantuan yang di berikan Kedutaan besar jerman. Selain itu pihaknya juga menyampaikan banyak - banyak terimakasih atas perhatian dan bantuan dari semuanya.

”Terima kasih Pemerintah Jerman yang sudah membantu dan peduli kepada masyarakat kami, yang saat ini sedang terkena bencana, semoga bantuan yang diberikan Kedubes Jerman bermanfaat bagi para korban”, Kata Pery.

Minister Counsellor Kedutaan Besar Jerman Jens Hoch melalui jubirnya mengatakan, atas nama Pemerintah Jerman mengucapkan turut berduka cita atas bencana tsunami yang terjadi di Pandeglang, dan sebagai bentuk kepedulian sesama pihaknya memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak tsunami.

" Sebagai kepedulian sesama kami berikan bantuan berupa sembako, pakaian, dan selimut untuk para korban. We are concerned about this tsunami disaster,” Ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Assisten Ekonomi dan Kesejahtraan Rakyat Indah Diniarsiani dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Basyar. (Aldo)


    Berita Terkait