Ketua Warjo: Saatnya Jawara menjadi Garda Anti Money Politic di Banten

CILEGON I Bantenplus.co.id,


Usai Bawaslu melakukan deklarasikan kampung anti money politic Jumat kemarin, kini giliran Jawara Banten deklarasikan Garda anti money politic jelang Pilpres beberapa hari mendatang, Seperti yang diungkapkan oleh H Aldin ketua wardjo (jawara dukung Jokowi) banten bahwa, pada nantinya para jawara akan disiapkan untuk menjaga keamanan di setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Provinsi Banten, agar tidak ada money politic.

"Politik yang benar tidak menggunakan uang, melainkan harus dibuktikan dengan kinerja nyata seperti yang telah dilakukah oleh pasangan nomor satu Jokowi-Amin ," ujar Aldin kepada wartawan, minggu(14/4/2019).

Sosok Aldin Suhaemi Aly selain sebagai ketua Warjo (Jawara Dukung Jokowi), dirinya juga selaku pembina DPD PPS Bandrong Banten Indonesia Kota Cilegon mengatakan, bahwa jawara harus sebagai garda terdepan anti money politic. Karena money politic menyebabkan politik transaksional atau politik dagang sapi yang sangat tidak mendidik masyarakat,

"Jawara Banten sebagai warisan budaya dan local wisdom (kearifan lokal, red) dari Banten harus terus dijaga, seperti turut ikut serta dalam pesta demokrasi ini agar pemilu bisa terselenggara dengan aman dan damai," tukas pria yang peduli Budaya dan Jawara yang juga pengusaha ini.

"Jawara merupakan kebanggaan daerah bisa dikatakan sebagai putra daerah. Jawara juga di ciptakan oleh Ulama pada masa Kesultanan dulu untuk mengawal Ulama dan Santri dalam penyebaran atau Syiarnya Agama Islam di Banten, jadi harus terus dilestarikan. Kita sebagai warga asli Banten harus mendukung putra daerah Banten tentunya, yang tak lain adalah KH Ma'ruf Amin atau isin lamun masih nagku wong banten tapi boten milih wong banten" pungkasnya.(*/red)


    Berita Terkait