Laksanakan Rakernis, Bawaslu Bahas Komponen TPS Rawan Di Pandeglang

PANDEGLANG- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang laksanakan rapat Rapat Teknis (Rakernis) terkait pengawasan tahapan Pemilu 2019, di Hotel Horison Altama Pandeglang (11/04/2019).

Dari 3906 TPS yang tersebar di kabupaten Pandeglang ada beberapa TPS yang Rawan. Bawaslu telah memetakan sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) rawan pada Pemilu 2019 yang akan dilakukan pada Rabu 17 April mendatang.

Koordinator Devisi Pada Bisa Kabupaten Pandeglang, Karsono mengatakan, ada 5 (lima) parameter rujukan bawaslu untuk TPS rawan, yakni keterpenuhan hak pilih, ketersediaan logistik,netralitas ASN,money politik,ketaatan penyelenggara.

"Ada lima komponen yang kita jadikan patokan,yakni keterpenuhan hak pilih, ketersediaan logistik,netralitas ASN,money politik,dan ketaatan penyelenggara, lima parameter ini akan menjadi rujukan bawaslu untuk TPS Rawan" kata Karsono saat ditemui awak media.

Ia juga mengatakan, geografis juga menjadi sub parameter pada TPS rawan adapun daerah seperti di selatan, pegunungan dan lainnya menjadi TPS yang rawan dalam distribusi logistik.

"Geografis ini menjadi sub parameter terhadap TPS rawan, soal distribusi logistik tentu kerawanannya di beberapa daerah di selatan juga, di pegunungan dan sebagainya, ini juga tentu akan kita jadikan sebagai basis TPS rawan" Jelasnya. (andre/red)


    Berita Terkait