Pastikan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019, Wakapolda Banten Tinjau 5 Polsek Di. Wilayah Pandeglang

PANDEGLANG - Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs Tomex Korniawan melakukan Peninjauan ke beberapa Polsek yang berada di Wilayah Polres Pandeglang, adapun Polsek Yang di tinjau antara lain , Poksek Sumur, Cimanggu, Cibaliung, Cigelis, Panimbang, kegiatan penunjauan tersebut dalam rangka melakukan pengecekan kesiapan Personil dalam mengamankan Pemilu serentak pada 17 April mendatang.

"Tugas Polisi melakukan pengaman dan membuat nyaman Masyarakat serta membantua msyarakat bersama-sama dengan TNI, terutama dalam pelaksanaan Pemilu serentak 2019," ucap Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Korniawan, Sabtu (13/04/19).

Wakapolda juga berharap pemilu ini dapat berjalan dengab aman, damai dan sejuk dapat di rasakan oleh masyarakat.

"Tugas polisi dan TNI meyakinkan kepada semua masyarakat, bahwa Polisi dan TNI menjamin penuh keamanan dalam pelaksanaan Pemilu 2019, ajak masyarakat untuk datang ke TPS dan temui tokoh-tokoh, tokoh masyarakat, Agama dan tokoh Pemuda, beda pendapat beda pilihan itu sudah biasa tetapi persaudaraan harus tetap terjaga, berikan pemahaman kepada semua eleman masyarkat, agar tercipta pemilu aman, damai dan sejuk itu harapan kita,"harapnya.

Wakapolda juga berpesan kepada seluruh petugas pengamanan agar jangan sampai lengah penjagaan harus di perketat, untuk menjaga dan mencek semu TPS, kenali situasi dan kondisi lingkungan TPS, demi menjaga keamanan, jangan nodai kepercayan rakyat, tugas kita sebagaiman di atur Undang-undang Kepolisian, menjaga dan mengayomi masyarakat.

" Jangan nodai kepercayan rakyat, tugas kita sebagaiman di atur Undang-undang Kepolisian, menjaga dan mengayomi masyarakat,paparnya.

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengecek dan mengetahi kesiapan Polsek-Polsek di wilayah jajaran Polres Pandeglang, dan memastikan kondisi wilayah.

"Ini untuk memastikan kesiapan anggota Polisi yang bertugas di Polsek-Polsek yang nanti bertugas mengamankan TPS, kemudian beliau (Wakapolda -red) juga ingin tau lokasi Polsek-polsek di Polres Pandeglang yang terjauh makanya kita lakukan penijauan ini di mulai dari Polsek Kecamatan Sumur," tandasnya. (Aldo)


    Berita Terkait