Peringati Hari Gizi Nasional Ke -59, Dinkes Pandeglang Berikan Edukasi Mengenai Makanan Bergizi

PANDEGLANG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang menggelar kegiatan pemberian edukasi mengenai makanan bergizi kepada masyarakat yang berada di Posko pengungsian bencana tsunami, di Majlis Taklim Alhidayah Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, yang diselenggarakan pada hari Senin sampai dengan Selasa, tanggal 14 -15 Januari 2019.

Pelaksanaan kegiatan tersebut bekerjasama dengan Dit Gizi Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, DPP Persagi dan Bank Syariah Mandiri. Selain penyampaian edukasi tentang pentingnya pengetahuan seputar makanan bergizi, dalam acara tersebut panitia penyelenggara juga membagikan makan bayi, anak serta pemberian 1000 ikan pindang atau tongkol, kepada Ibu hamil dan 100 Ibu Balita yang berada di lokasi kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang Hj.Raden Dewi Setiani, Amd.Keb,S.Sos mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan dan menyampaikan kepada masyarakat tentang makanan yang memiliki nilai gizi seimbang.

" Kegiatan ini sangat bisa mendukung program kesehatan masyarakat di Kabuapaten Pandeglang. Saya juga ingin menyampaikan bukan hanya balita saja yang membutuhkan nutrisi, tetapi mulai janin, tumbuh kembang, hingga tutup mata semuanya membutuhkan nutrisi yang seimbang,"jelasnya.

Masih dikatakan Hj.Raden Dewi Setiani, Amd.Keb,S.Sos, tentunya dengan dilaksanakan kegiatan ini pihaknya juga bisa berdialog secara langsung dengan masyarakat tentang pengetahuan mengenai gizi. Ia juga menyampaikan, acara ini juga merupakan aksi sosial untuk kembali memulihkan semangat sodara-sodara kita yang terdampak bencana tsunami selat sunda pada 22 Desember lalu.

" Kita tidak hanya menyampaikan materi secara verbal tetapi juga secara visual, kita membawa contoh makanan bergizi seperti apa, sehingga masyarakat bisa tau secara pasti, agar masyarakat dapan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Melalui kegiatan ini, dirinya berharap masyarakat dapat memahami tentang bagaimana pentingnya makan - makanan yang seimbang. (Advertorial/Dinkes Pdg)


    Berita Terkait