Peringati Hari Kartini, Kohati Cabang Pandeglang Gelar Aneka Kegiatan

PANDEGLANG, Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Pandeglang memperingati hari kartini dengan berbagi kreativitas para kader perempuannya.

Dengan tajuk " Terbitlah Terang KOHATI Pandeglang" acara itu dimeriahkan dengan berbagai lomba yang diikuti dari Komisariat HMI se Cabang Pandeglang. Adapun jenis perlombaan yang digelar diantaranya Debat, Puisi, Orasi Ilmiah, Qori dan Fashion Show.

Kegiatan ini berlangsung di sekretariat HMI Cabang Pandeglang Komplek Perumahan Mitraland Puri Cikoneng, Sabtu (13/04/19).

"Memperingati jasa Kartini dalam usahanya memajukan derajat perempuan Indonesia. Adapun tujuannya adalah memupuk semangat nasionalisme, mengasah keterampilan dan skill, serta mempererat tali silaturahmi antara kader HMI-Wati se-Cabang Pandeglang," terang Dina Hanifa Ketua Kohati Cabang Pandeglang.

Mirna Setiawati ketua panitia menyebutkan, kegiatan peringatan Hari Kartini sengaja dilakukan untuk mengenang perjuangan RA Kartini dalam memperjuangkan emansipasi dan hak-hak kaum perempuan di Indonesia.

"Kegiatan lomba ini cara kami memperingati dan mengenang jasa-jasa perjuangan RA Kartini. Harapan saya kami para perempuan bisa meneladani semangat RA Kartini," ungkapnya. (Aldo/SA)


    Berita Terkait