Peringati Hari Kartini, PC KOPRI Kota Serang Bagikan Bunga

bantenplus.co.id - SERANG - Peringati hari kartini Pengurus Cabang Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (PC KOPRI) Kota Serang membagi-bagikan bunga di jalan raya ciceri, Kota Serang. Selain membagikan tangkaian bunga, puluhan mahasiswa menggelar unjuk rasa dikampus STIE Bina Bangsa, UIN Banten, Untirta dan Unsera. Dalam aksinya mahasiswi kembali mengingatkan bahwa perempuan memiliki hak yang sama dengan laki-laki.

"PMII putri serentak menggelar unjuk rasa disetiap kampusnya masing-masing, kita hanya mengingatkan bahwa kesetaraan gender itu harus terinternalisasi pada kaum perempuan. Kartini saja bisa sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi," kata Nelly Nuryani, Ketua KOPRI Kota Serang, Jum'at, (21/4/2017).

Sementara itu Ketua KOPRI STIE Bina Bangsa, Elis Fauziah mengatakan bahwa citra laki-laki itu kuat dan rasional sementara perempuan lemah dan emosional merupakan konstruksi budaya. Dirinya menganggap citra tersebut bukanlah kodrat. 

"Pembeda laki-laki dan perempuan terletak pada biologisnya, itulah yang disebut kodrat. Konstruksi budaya tadi seringkali disalahartikan sebagai kodrat sehingga menimbulkan rantai ketidakadilan yang cenderung menindas baik laki-laki dan khususnya perempuan,"


(us/red)


    Berita Terkait