Ribuan Calon Paskibraka Kabupaten Pandeglang Ikuti Seleksi Tahap 1

Bantenplus.co.id, Pandeglang - Sebanyak 1.332 peserta yang merupakan siswa/siswi kelas X tingkat SLTA sederajat se- Kabupaten Pandeglang mengikuti seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Pandeglang di Gedung Graha Pancasila Pandeglang, Minggu (03/02/2019).

Dalam kesempatan itu, Ketua Pelaksana M. Royihan yang juga sebagai Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Pandeglang mengatakan, bahwa Seleksi Calon Paskibraka bertujuan untuk memilih siswa/siswi terbaik yang nantinya akan dijadikan petugas upacara pada pelaksanaan HUT RI ke 74 pada 17 Agustus 2019 untuk tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun Nasional.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk melahirkan generasi yang berjiwa nasionalisme, bermental kuat, dan berfikir cerdas sesuai dengan tema kegiatan tersebut. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pandeglang Didi Sarmedi," tuturnya.

Sementara itu, Bendahara Umum PPI Kabupaten Pandeglang Shita Masripatur Rachmah menambahkan, bahwa dalam seleksi tahap 1 ini materi yang diujikan diantaranya, yaitu Baris Berbaris, pengukuran tinggi dan berat badan, serta Pantauan Akhir. Dalam seleksi tersebut, lanjut Shita, ada sebanyak 200 peserta yang lolos untuk mengikuti seleksi tahap 2. "Dan terpilihlah sebanyak 200 peserta untuk mengikuti seleksi Tahap 2 yang insha allah akan dilaksanakan pada bulan maret nanti," pungkasnya. (Us/red)


    Berita Terkait