Tim DVI Polda Banten Berhasil Ungkap Identitas Mayat Mr X

SERANG– Tim DVI Polda Banten dan ahli forensik RS Drajat Prawiranegara Kota Serang berhasil mengungkap identitas temuan mayat di Pesisir Pantai Karibea, Tegal Papak, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Minggu (07/04/19).

"Identitas korban atas nama Asep Hidayat, berusia sekitar 46 tahun warga Cihara, Kabupaten Lebak, Banten," kata Kabidhumas Polda Banten AKBP Edy Sumardi P, SIK dalam siaran persnya, Senin (08/04/19).

Mayat Asep ditemukan pertamakali oleh seorang pemulung bernama Saleh (60), yang pada saat itu dirinya sedang memungut barang bekas disekitar TKP, tidak sengaja ia menemukan sebuah karung yang berisikan sebuah mayat didalamnya. Sontak saja temuan tersebut sempat membuat geger warga disekitar lokasi.

"Saat ditemukan, kondisi mayat dalam kondisi membusuk dan tidak ditemukan sehelai identitas sedikitpun. Saat itu tim tidak memungkinkan untuk melakukan identifikasi secara langsung dan segera membawanya ke RSDP Kota Serang untuk dilakukan proses identifikasi," ungkap AKBP Edy.

Saat ditanyakan soal penyebab pasti kematian mayat tersebut, Lulusan Akademi Kepolisian tahun 1996 ini belum dapat memastikannya.

"Belum dapat dipastikan, karena saat ditemukan kondisi jenazah berada didalam karung terikat dan ditemukan sebuah batu yang diduga sebagai pemberat agar tidak timbul ke permukaan. Untuk saat ini, penyidik mengumpulkan keterangan dari keluarga terdekat korban" tandasnya. (Aldo)


    Berita Terkait