Gandeng Gakkumdu Dan Kejaksaan, Bawaslu Pandeglang Siap Sanksi Tegas Pelanggar Pemilu

PANDEGLANG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang menggelar rapat pengawasan kampanye terbuka atau kampanye rapat umum yang di gedung Bawaslu pandeglang Senin, (25/03/2019). Dalam rapat tersebut turut hadir anggota Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Polres pandeglang, perwakilan Kejaksaan Negri pandeglang dan perwakilan KPU Pandeglang.

Ketua Bawaslu pandeglang Ade Mulyadi menyampaikan, bahwa rapat tersebut sebagai upaya persiapan dalam melakukan pengawasan kampanye terbuka yang sudah berjalan sejak tanggal 24 Maret hingga 13 April 2019 mendatang.

"Ketika terjadi kampanye terbuka hal pertama yang akan kita lakukan adalah pencegahan. Dan kami akan bersurat ke peserta pemilu agar mematuhi peraturan yang di larang Undang-Undang," ujarnya.

Ia menambahkan, dalam rapat tersebut pihaknya bersama Gakkumdu dan Kejaksaan berkomitmen akan memberikan sanksi tegas kepada siapa saja yang melakukan pelanggaran dalan penyelenggaraan pemilu 2019 ini. "Terkait pelanggaran tentu akan kami tindak," Tegasnya. (Andre/red)


Berita Terkait