Jelang Rainas XI, Kwarcab Pandeglang Gelar Rapat Pemantapan

PANDEGLANG,Bp - Kwartir Cabang Gerakan (Kwarcab) Pramuka Pandeglang menggelar rapat persiapan jelang Raimuna Nasional (Rainas) ke XI yang akan dilaksanakan di bumi perkemahan cibubur, Jakarta, 13 - 21 Agustus 2017 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Ketua Kwarcab Pandeglang H. Dodo Djuanda mengatakan, untuk ikut serta mengsukseskan raimuna nasional XI, Kwarcab Pandeglang mengutus 24 peserta dari pramuka penegak dan pramuka pandega terdiri dari 12 Putra dan 12 Putri.

Selain itu, pihaknya juga akan mengagendakan acara pelepasan kontingen peserta raimuna nasional XI, yang akan di lepas secara resmi oleh Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita selaku Kaka Mabicab Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pandeglang, bertempat di Gedung Pendopo Pandeglang pada 7 Agustus 2017 nanti. 

"Agenda rapat yang dilaksnakan kali ini lebih di fokuskan ke pembahasan persiapan jelang raimuna nasional XI," ujarnya selepas rapat di sekretariat Kwarcab Pandeglang, tepatnya di Jl. Perkantoran Cikupa Pandeglang, Jumat, (21/7/2017).

Ia menambahkan, pihaknya telah menugaskan empat orang anggota Dewan Kerja Cabang (DKC) Pandeglang untuk menjadi pimpinan kontingen cabang yang merangkap sebagai peserta dalam kegiatan raimuna nasional XI.

Di lain tempat, ketua DKC Pandeglang Rosita mengatakan, bahwa kegiatan Rainas nanti, Kwarcab Pandeglang memberikan kewenangan kepada DKC Pandeglang selaku Ancu yang membidangi pramuka penegak dan pramuka pandega di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pandeglang untuk mempersiapkan semua kebutuhan yang di perlukani. 

Dirinya berharap, dengan diadakannya agenda pembahasan tersebut dapat menghasilkan beberapa kesepakatan untuk mempermudah dalam menyiapkan semua keperluan yang di butuhkan. "Semoga dengan rapat ini kita lebih siap dan acara yg kita ikuti dapat berjalan dengan lancar, " harapnya.

(Aldo/red)



    Berita Terkait