Tingkatkan Mutu Pendidikan Guru, Dindikbud Pandeglang Gelar Workshop

Pandeglang - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang menyelenggarakan Workshop program peningkatan mutu pendidikan bagi guru bidang matematika dan smart teaching. Workshop dibuka langsung oleh Ketua Forum  Korwil Dindikbud Kabupaten Pandeglang Mamak Mahfudin di Aula Hotel S'Rizky Curugsawer - Pandeglang, Sabtu (15/12/18). 

Workshop tersebut diikuti perwakilan para guru dari setiap sekolah dasar dari 35 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang.  Dalam penyelenggaraan kegiatan itu Dindikbud Pandeglang bekerjasama dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN) Yogyakarta. 

Sejumlah nara sumber dihadirkan, diantaranya  Aji Safa Trainer Nasional Dalam Bidang Pembelajaran Kreatif dan Inovatif, Andi Suryawan Trainer Nasional dalam Bidang Matematika Menyenangkan bagi guru di Seluruh Indonesia.

Peserta yang ikut Workshop antusias mengikuti dan mempraktekkan arahan selama kegiatan berlangsung. 

“Kegiatan yang sama sudah sering kami laksanakan di beberapa daerah. Intinya kami ingin menyampaikan metode mengajar menyenangkan bagi anak, khususnya belajar matematika di dalam kelas atau di luar kelas,” ungkap Andi Suryawan saat mengawali penyampaian materinya.

Sementara itu, Ketua Forum  Korwil Dindikbud Kabupaten Pandeglang Mamak Mahfudin  mengatakan, dengan adanya peningkatan mutu pendidikan, para guru merasa di bekali cara - cara mengajar yang mudah diterima oleh anak didik.

" Smart teaching itu kan guru cerdas yang menyenangkan, dari mulai tampilan dan cara mengajar. mulai tampilan berpakaian, tampilan berprilaku, akhlak kulkarimah,  tampilan metode mengajar yang cepat di mengerti anak. Jadi penguasaan anak juga ada dalam materi yang disampaikan itu,"ungkapnya.

" Sehingga dengan adanya kegiatan workshop yang sekarang ini, guru merasa ada penambahan pembekalan tehnik mengajar yang cepat di mengerti oleh anak,"tandasnya. (Aldo)


    Berita Terkait