818 Calon Jemaah Haji Ikut Bimbingan Manasik Haji Massal

818 Calon Jemaah Haji Ikut Bimbingan Manasik Haji Massal (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: 818 Calon Jemaah Haji Ikut Bimbingan Manasik Haji Massal)

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang Hj.Irna Narulita secara resmi membuka acara Bimbingan Manasik Haji Massal Tingkat Kabupaten Pandeglang Tahun 2018 yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang di Gedung Graha Pancasila, Senin (02/07/18). 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pandeglang Hj.Irna Narulita menyampaikan kepada calon Jemaah haji untuk meluruskan niat semata-mata karena Allah, oleh karena itu para jemaah haji agar bisa memaknai tujuan dari menunaikan ibadah haji, “Karena tidak semua orang diberi kesempatan untuk berangkat ke tanah suci sebagai tamu Allah maka dari itu para jemaah ini adalah orang-orang yang terpilih,” tuturnya.

Irna menambahkan, pada penyelenggaraan haji, pemerintah berkomitmen akan terus memberikan pelayanan terbaik dalam setiap penyelenggaraan haji dengan menyediakan fasilitas yang cukup. “Agar pelaksanaan ibadah haji bagi para jemaah dapat berlangsung mudah, aman dan tertib, serta yang paling utama bagi calon jemaah haji dapat terpenuhi rukun hajinya sehingga menjadi haji yang mabrur, hal ini merupakan bentuk upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan Jemaah haji, “tambahnya.

Sementara itu Kasi Penyelengara Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang Wawan Sofwan mengatakan, untuk tahun 2018 ini jumlah calon Jemaah haji Kabupaten Pandeglang yang akan berangkat ke tanah suci sebanyak 818 orang, ditambah dengan petugas TPHI sebanyak 2 orang, TPIHI 2 orang, TPHD sebanyak 6 orang dan TKHI sebanyak 6 orang. "Semua terbagi dalam 3 kloter, diantaranya kloter 34 sebanyak 385 orang, kloter 41 sebanyak 385 dan kloter 47 yang tergabung dengan Kabupaten Tangerang sebanyak 48 jemaah haji," jelasnya. 

Menurut jadwal resmi dari Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang, pemberangkatan calon jemaah haji Kabupaten Pandeglang terbagi dalam 3 kloter, untuk pemberangkatan kloter 34 pada tanggal 31 juli 2018 pukul 13.00 Wib, kloter 41 tanggal 3 agustus dengan jumlah jamaah haji sebanyak 385 orang. Sedangkan untuk kloter gabungan yaitu kloter 47 akan di berangkatkan pada tangal 6 agustus pukul 08.00 Wib dengan jumlah jamaah haji 48 orang. (Amir/red)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS