Aksi PMII Cabang Pandeglang, Warnai Pemanggilan Dimyati

Aksi PMII Cabang Pandeglang, Warnai Pemanggilan Dimyati (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: Aksi PMII Warnai Pemanggilan Dimyati (foto-aldo))

Pandeglang - Aksi Demonstrasi yang dilakukan puluhan Mahasiswa yang terhimpun dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kabupaten Pandeglang, mewarnai pemanggilan Achmad Dimyati Natakusumah oleh pihak Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang, aksi tersebut dilangsungkan di depan Sekretariat Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Pandeglang, Karangtanjung- Pandeglang, Senin (03/12/18).

Dalam aksinya massa menuntut agar Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang sebagai lembaga independen dapat menindak tegas siapapun yang melanggar aturan pemilu.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pandeglang Muhamad Basyir Mengatakan, pihaknya merespon dan melakukan langkah untuk menjaga agar pesta demokrasi berjalan sesuai dengan konstitusi yang berlaku sehingga dapat melahirkan sosok pemimpin dan wakil rakyat yang baik dan berkualitas.

"Jadi giat dan salah satu tujuan kami datang kemari khususnya kepada Bawaslu, untuk bagaimana hari ini mendorong penegakan konteks kepemiluan,"ungkap Basyir.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang Ade Mulyadi saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pada hari ini Senin 03 Desember 2018, Bawaslu Kabupaten Pandeglang akan  melakukan pemanggilan Klarifikasi kepada dua orang atas nama Achmad Dimyati Natakusumah dan Kepala Diakomsantik Yahya Gunawan selaku pemegang Randis inova berpelat merah Nomor polisi A 45 J.

" Ini undangan klarifikasi terhadap adanya dugaan penggunaan fasilitas Negara, terkait kegiatan yang ada di Cimanuk di Bakso Ngeces, kami Bawaslu sudah memeriksa atau meminta klarifikasi pada hari Kamis kemarin terhadap dua orang. Yaitu Kabid aset terkait kepemilikan kendaraan A 45 J jenis Inova, kemudian Pak Dede selaku Ketua Panitia kita juga sudah kelarkfikasi. Dan hari ini kita mengundang Pak Dimyati untuk memberikan klarifikasi terkait dugaan - dugaan tersebut,"kata Ade.

Ade Mulyadi juga mengatakan selain pemanggilan Achmad Dimyati Natakusumah, hari ini juga di agendakan pemanggilan Kepala Diakomsantik Yahya Gunawan selaku pemegang Randis inova berpelat merah Nomor polisi A 45 J. Add alun mengenai hasil pemanggilan klarifikasi. Ade menyampaikan, belum bisa disampaikan karena masih dalam proses.

Ditemui di tempat yang sama Achmad Dimyati Natakusumah mengatakan, kehadirannya ke Bawaslu Kabupaten Pandeglang untuk memenuhi undangan pemanggilan klarifikasi soal dugaan - dugaan penggunaan Kendaraan Dinas pada saat acara deklarasi Bara Muda yang di selenggarakan di bakso cafe ngeces.

" Pemanggilan harus dihormati, Bawaslu itu kan Lembaga Negara di Daerah meminta klarifikasi, ya kita klarifikasi, jangan lari, supaya cepet clear jelas begitu, apa masalahnya, ia kita sampaikan apa adanya,"tandasnya. (Aldo)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS