Chip Inovation Binaan Indah Kiat Serang Berikan Kenang-kenangan Untuk Bupati

Chip Inovation Binaan Indah Kiat Serang Berikan Kenang-kenangan Untuk Bupati (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: Chip Inovation Binaan Indah Kiat Serang Berikan Kenang-kenangan Untuk Bupati)

bantenplus.co.id - Serang - PT. Indah Kiat pulp and Paper Serang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten serang ikut berpartisipasi dalam Pembukaan Expo  Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF). Di pendopo Bupati, Jumat 7 September 2018 lalu. 

Kegiatan yang di gelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang mengusung tema“Merubah Sampah Menjadi Emas”. Produk-produk hasil dari Mitra Binaan CSR Indah Kiat Serang pun menjadi produk unggulan yang terpajang.


"Kelompok Binaan Cipta Handy Craft inovasi ( CHIP) membuat kerajinan/ souvenir dengan  mengolah limbah kayu bekas potongan Mebeler dari Indah Kiat dan berhasil mengubahnya menjadi produk yang sangat bernilai," ujar Kepala Humas Indah Kiat Serang Dani Kusuma saat ditemui di kantornya, Rabu (12/09/2018).

Dirinya berharap dengan adanya CHIP Inovation sebagai mitra binaan Indah Kiat Serang, dapat terus mengembangkan limbah kayu yang tidak terpakai menjadi suatu hasil karya yang bernilai. 

"Kami berharap dengan adanya CHIP inovation dengan semangat tinggi ini, dapat menular kepada masyarakat lainnya untuk terus mengembangkan kemampuan untuk mengolah sesuatu menjadi bernilai walau bahan yg digunakan berawal dari sampah yang tidak berguna," pungkasnya.

Di sela-sela saat pembukaan Expo AKCF, CHIP Inovation memberikan kenang-kenangan kepada Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah berupa frame foto dari kayu, khas kerajinan yang biasa dibuat.

Sementara itu, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, Chip inovation yaitu sekelompok anak muda Kabupaten Serang, binaan CSR Indah Kiat Serang yang sangat kreatif mengolah sampah kayu menjadi produk yang bernilai ekonomi. 

"Ini hasil produk anak muda Kabupaten Serang yang luar biasa, mengolah sampah kayu menjadi produk yang punya nilai seni dan bernilai ekonomi," jelasnya. (den) 

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS