Dibalik Duka Palu - Donggala, Inilah Wujud Solidaritas Bangsa Kita

Dibalik Duka Palu - Donggala, Inilah Wujud Solidaritas Bangsa Kita (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: Bukti Nyata Solidaritas Bangsa Kita)

Pandeglang, BantenPlus.co.id - Musibah gempa bumi yang melanda Palu dan Donggala Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu menarik perhatian semua kalangan masyarakat.

Sampai sejauh ini, bangsa Indonesia secara umum terlihat masih punya mata hati. Bencana Palu-Donggala menghiasi pemberitaan media massa, dan diperbincangkan di mana-mana. Aksi-aksi sosial dan penggalangan dana bantuan digelar. Doa-doa pun dipanjatkan.

Seperti halnya yang di lakukan puluhan Mahasiswa, Pelajar dan Pemuda yang ada di Kabupaten Pandeglang, para muda - mudi  tersebut tergabung dalam aliansi Masyarakat Pandeglang Peduli (MPP) terdiri dari KORPMA GPII, BEM STIA Banten, Pelajar Islam Indonesia, OSIS SMK PGRI Pandeglang, OSIS MTs Cidangiang, mereka menggelar aksi penggalangan dana yang di pusatkan Alun-alun Pandeglang. Minggu, (07/10/18).

"Penggalangan dana kali ini kita laksanakan secara bersama - sama dari berbagai Organisasi, Lembaga dan Pemuda Pandeglang sebagai bentuk keprihatinan kita terhadap saudara kita di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah sana". Tegas, Saeful Anwar Ketua Pelaksana.

Lanjut Saeful Aksi tersebut sebagai bentuk solidaritas dan rasa kemanusiaan, atas bencana yang menimpa Sulawesi  beberapa waktu yang lalu. Aksi penggalangan dana laksanakan di sekitar alun - alun, Lampu Merah  dan Pasar. Dengan harapan dana yang terkumpul tersebut dapat meringankan beban para korban bencana.

"Alhamdulillah, hasil penggalangan dana yang kita lakukan sudah terkumpul Rp. 5.5 Juta lebih. Mudah mudahan bisa membantu saudara kita disana. Adapun untuk penyaluran uang hasil penggalangan dana tersebut, nantinya akan disalurkan melalu Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa,"ucapnya.

Sepertinya, inilah salah satu hikmah yang bisa kita petik dari peristiwa bencana di Palu dan Donggala. Kita ternyata masih punya rasa solidaritas dan kebersamaan, sebuah sikap yang diamanatkan oleh Pancasila dan konstitusi kita. Kebersamaan dan solidaritas adalah salah satu modal dasar sangat penting kalau kita ingin maju sebagai sebuah bangsa.

(Aldo)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS