Fikri Anifjar Albar : Penghuni Parlemen Baru Harus Menjawab Persoalan Rakyat

Fikri Anifjar Albar : Penghuni Parlemen Baru Harus Menjawab Persoalan Rakyat (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: Ketua umum HMI Pandeglang Fikri Anifjar Albar)

Pandeglang, BantenPlus.co.id - Kontestasi Pemilihan Calon Anggota Legislatif mulai dari DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten atau kota kian gencar di suarakan baik itu melalui kampanye langsung maupun tidak langsung melalui media. Di balik keramayan kontestasi tersebut, terselip sebuah harapan dari berbagai kalangan masyarakat  termasuk salah satunya dari kalangan pemuda.

Ketua umum HMI Pandeglang Fikri Anifjar Albar mengatakan, dalam sistem demokrasi, legislatif menjadi salah satu bagian penting dalam Trias Politik Negara Kesatauan Republik Indonesia (NKRI). 

"Peran legislatif sangat berpengaruh dalam kehidupan demokrasi. Hanya saja dalam perjalannya tidak sesuai dengan harapan dan cita-cita Pancasila dan UUD 45," ungkap Fikri, Jum'at ( 05/10/18).

Lanjut Fikri Dalam prakteknya, calon anggota legislatif sangat jauh dari yang diharapkan. Seperti mahalnya kos politik dan program yang tidak mementingkan masyarakat banyak, hanya untuk pribadi dan kelompoknya yang memenangkan suksesi menuju kursi panas parlemen. 

"Anggota legislatif sangat jauh dari yang diharapkan. Seperti mahalnya kos politik dan program yang tidak mementingkan masyarakat banyak," kata Fikri.

Pemuda ini juga menaruh harapan sederhana,  agar semua kandidat mampu menjawab persoalan-persoalan masyarakat hari ini dan yang akan datang serta tidak takut terhadap pimpinan partai bila kebijakan atau intervensinya tidak pro terhadap kaum yang tertindas. "Mengingat,  banyak sekali persoalan terkhusus di Kab. Pandeglang," katanya.

Ia menambahkan, selain harus berani menyuarakan kebenaran, anggota legislatif harus tunduk dan patuh terhadap regulasi yang ada. "Money politik diharap tidak ada lagi, karena itu yg menjadi cikal bakal korupsi kolusi dan nepotisme," tandasnya.

(Aldo/red)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS