Guinnes World Records The Poco Poco Dance 2018 di Lapas Kelas 1 Tangerang

Guinnes World Records The Poco Poco Dance 2018 di Lapas Kelas 1 Tangerang (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: Guinnes World Records The Poco Poco Dance 2018 di Lapas Kelas 1 Tangerang)

TANGERANG - Dalam rangka pemecahan rekor dunia yang disiarkan langsung melalui teleconference yang di pandu oleh Radio Republik Indonesia (RRI), Pelaksanaan Senam Poco poco secara serentak di seluruh Indonesia berlangsung dengan suasana yang meriah di lapas kelas 1 Tangerang. Kegiatan tersebut menampilkan 500 peserta warga binaan dan 200 peserta pegawai. Minggu, (5/8/18).

Kapalas Klas 1 Tangerang, Abdul Hani, para pejabat Esselon III dan IV, JFT, JFU, CPNS, serta warga binaan telah bergabung di lapangan dalam Lapas Klas 1 Tangerang untuk mengikuti senam poco-poco yang serentak dilakukan di Lapas dan Rutan seluruh Indonesia. "Kegiatan ini di awali dengan latihan senam poco-poco, gladi resik dan acara puncak yang di pandu musik pengiring senam poco-poco dari radio RRI Jakarta," ujar Abdul Hani

Ia menambahkan, dalam kegiatan tersebut para peserta fengan penuh semangat dan kompak memperagakan gerakan-gerakan gemulai poco-poco. "Kurang lebih 10 menit berlangsung pelaksaan senam poco poco selesai dengan sukses tanpa kendala," pungkasnya.

Untuk diketahui, pemecahan rekor dunia senam poco-poco merupaka Inisiasi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI). Dimana diharapkan dapat melestarikan budaya asli indonesia dan mengingatkan industri Pariwisata Nasional, melalui Olahraga rekreasi budaya yang kian berkembang di tengah masyarakat, sekaligus menggunakan momentum Asean Games karena saat ini mata Asia sedang tertuju ke indonesia. Lapas Kelas 1 Tangerang telah berpartisipasi dalam pemecahan Rekor Dunia senam poco poco dan mendukung penuh untuk kesuksesan Asean Games 2018. (Dede/Opik/red)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS