Hibah Daerah Dorong Pengembangan Generasi Islami Di Pandeglang

Hibah Daerah Dorong Pengembangan Generasi Islami Di Pandeglang (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: Bupati Kabupaten Pandeglang Irna Narulita Saat Menyampaikan Arahannya Dalam Acara Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (foto-aldo))

Pandeglang -  Kemajuan zaman sudah tidak dapat terelakan lagi, sehingga ukuwah islamiyah dan watoniah kerap terkikis. Demikian diungkapkan Irna Narulita Bupati Kabupaten Pandeglang pada saat menyampaikan arahannya dalam acara penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bagi lembaga islam di Ofroom Setda,  Selasa (04/12/18).

" Kami harap hibah  untuk beberapa lembaga agama ini dapat menjadi syiar islam diataranya membentuk generasi islami yang dapat terus memakmurkan Masjid dan Majlis, " ungkapnya.

Irna meyakini,  jika di era semakin maju dikhawatirkan terpapar faham radikalisme. Kata Irna,  ini yang harus dipikirkan bersama.

"Disini peran para kiyai dan ulama  yang dapat membimbing dengan syariat agama islam sehingha kita punya benteng aqidah yang kuat,  dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyatakat," katanya. 

Irna berharap,  dana hibah ini dipakai untuk kegiatan yang efektif,  dikatakannya, hibah ini dapat digunakan untuk rehabilitas sarana agama atau kegiatan lainnya yang terpenting mengajak generasi untuk terus menuntut ilmu agama.

"Walaupun mereka bukan jebolan pesantren tetap dapat wawasan agama. Dan bahkan saat ini masih ada ibu generasi muda yang  belum faham harus menjadi teladan bagi anaknya, pembinaan di majlistaklimlah akan memberikan mereka femahaman dan wawasan," jelasnya.

Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Udin Samsudin mengatakan,  jumlah penerima bantuan hibah tahun 2018 yang telah diverifikasi  kurang lebih 130 badan atau lembaga. Ia mengungkapkan, untuk Masjid 25 lembaga dengan jumlah 292 juta,  Mushola 17 lembaga sebesar 134 juta,  Majlis Taklim 37 lembaga  sebesar 302,5 juta,  dan Pondok Pesantren sebanyak 51 lembaga sebesar 441, 5 juta. Jadi jika di total keseluruhannya sebesar 1,17 miliyar, uang nya langsung masuk rekening.

"Lebih lanjut Udin mengatakan, ketua lembaga yang akan menandatangani NPHD sebanyak 90 badan dan lembaga. Lembaga sisanya masih ada beberapa yang harus dilengkapi, penandatanganannya menyusul, " tutupnya. (Aldo)


BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS