HMI Cabang Pandeglang Akan Laporkan Balik Ketua Bara Muda Dimyati

HMI Cabang Pandeglang Akan Laporkan Balik Ketua Bara Muda Dimyati (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: Ketua HMI Cabang Kabupaten Pandeglang Fikri Anidzar Albar Saat Meneriakkan Orasinya (foto-aldo))

Pandeglang - Dengan adanya berita  tentang Ketua Bara muda Dimyati Dede Ahmad Taufik yang akan melaporkan oknum HMI Cabang Kabupaten Pandeglang atas aksi yang telah dilakukan tertanggal 30 Novembet 2018. 

Pihak HMI Cabang Kabupaten Pandeglang menyatakan akan melaporkan balik Ketua Bara Muda Dimyati yang telah menduga oknum HMI Cabang Pandeglang menebar hoax. Sebagai tuduhan hoax dan perbuatan tidak menyenangkan. 

" Maka dengan ini kami menyatakan akan melaporkan balik ketua BARA muda Dimyati yang telah menduga oknum HMI menebarkan Hoax. Sebagai tuduhan hoax dan perbuatan tidak menyenangkan," ungkap Ketua HMI Cabang Kabupaten  Pandeglang Fikri Anidzar Albar kepada Bantenplus melalui Chat WhatsApp, Minggu (02/12/12).

Masih dikatakan Fikri, dengan tegas pihaknya menyampaikan bahwa, aksi yang dilakukan pihaknya merupakan aksi dalam rangka penguatan tegaknya keadilan pemilu dan mendukung kinerja Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang agar menjalankan pemanggilan terhadap dugaan pelanggaran pemilu atas nama Achmad Dimyati Natakusumah, ASN dan atau Bupati sekalipun. Hal tersebut tidak lain sebagai salah satu fungsi HMI sebagai pemantau pemilu.

" Tuduhan penyebaran hoax tidak benar adanya, mengingat, sampai dengan realis ini dibuat, putusan dari bawaslu belum dikeluarkan. mengingat, masih akan ada yang dimintai keterangan  (Klarifikasi), soal dugaan penggunaan mobil dinas pada saat acara deklrasi tersebut" terang Fikri. 

Pihaknya  juga menyampaikan bahwa Ketua Bara Muda Dimyati Dede Ahmad Taufik belum memahami makna hoax. Menurut pihaknya, hoax adalah berita bohong yang tidak jelas siapa pembuatnya. Sementara, pihaknya melakukan aksi atas dasar pemberitaan media sosial dan hasil temuan bawaslu dilapangan, serta foto yang diunggah Ketua Bara Muda itu sendiri di akun media sosial resmi miliknya.

Soal ini terindikasi dugaan adanya pelanggaran kampanye di cafe bakso ngeces. Yang dilaksanakan hari sabtu 28 november 2018. Dan pihaknya menduga Bupati Pandeglang Irna Narulita ikut hadir dalam kegiatan tersebut,  walaupun klarifikasi dari ketua Bara Muda Dimyati, Dede Ahmad Taufik dalam pemberitaan media saat di mintai klarifikasi bawaslu, Irna hanya sekedar makan bakso. Pihaknya menduga hal tersebut hanya alibi semata. Tentu, dugaan pihaknya Irna Narulita ikut mendampingi secara sengaja.

"Atas tuduhan yang dilayangkan terhadap oknum HMI Pandeglang. Maka, kami kader HMI se-Pandeglang akan melaporkan balik saudara Dede Ahmad Tufik Ketua Bara Muda Dimyati ke pihak berwajib atas dugaan pencemaran nama baik," tandasnya.

Sementara itu, saat di konfirmasi Ketua Bara Muda Dimyati Dede Ahmad Taufik mengatakan, Sebagai pihak penyelenggara acara tentu pihaknya akan mempertanggung jawabkan semuanya dimata hukum, termasuk sudah memenuhi undangan klarifikasi dari Bawaslu Kabupaten Pandeglang.Terlebih acara tersebut juga di dampingi langsung oleh Bawaslu Kabupaten dan Kecamatan. 

" Karna kami punya bukti video kedatangan Bupati yang jelas tidak sama sekali memasuki Aula lokasi deklarasi dan spanduk acara yang dengan jelas mencatumkan nama bapak Dimyati Natakusumah sebagai Ketua Pembina bukan sebagai Caleg DPR RI, kami siap membawa bukti-bukti Itu untuk penyidikan jika di perlukan"tandasnya. (Aldo)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS