Melakukan Aktivitas Ilegal 5 WNA Ditangkap TNI AU

Melakukan Aktivitas Ilegal 5 WNA Ditangkap TNI AU (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: 5 WNA Ditangkap TNI AU)

bantenplus.co.id - Lima Warga Negara Asing diduga dari China ditangkap Satuan Keamanan dan Intelijen Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Mereka diduga melakukan aktivitas ilegal tepat di belakang markas Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU.


Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsekal Pertama Wieko Syofyan membenarkan adanya penangkapan tersebut. Menurut Wieko, penangkapan  dilakukan pada pukul 09.45 WIB, Rabu (27/4/2016).

Adapun proyek pengeboran tanah tersebut berada di Cipinang Melayu, dekat jalan Tol Jakarta-Cikampek atau tepat di belakang Batalyon 461 Paskhas.

Wieko mengatakan, jumlah orang yang ditangkap adalah tujuh orang, dua orang adalah warga negara Indonesia. Sementara lima warga asing yang diamankan saat ini tengah dalam pemeriksaan di Kantor Imigrasi Jakarta Timur, Jalan Raya Bekasi Barat, Cipinang, Jakarta Timur.


Wieko belum bisa memastikan lima warga asing tersebut dari mana. Karena saat ditangkap, mereka tidak membawa paspor atau identitas keimigrasian lainnya.


"Belum bisa disebutkan warga negara mana," kata Wieko.


Meski demikian, Wieko mengakui bahwa lima orang asing tersebut adalah pekerja sebuah perusahaan China, PT PT. Geo Central Mining.

"Mereka rekanan WIKA," kata Wieko.


Apakah ada unsur sabotase, mengingat yang dimasuki adalah teritori militer dan pertahanan? "Mungkin yang bersangkutan tidak tahu prosedurnya bagaimana," tutur Wieko.


Saat ini lima warga asing tersebut tengah diselidiki di Kantor Imigrasi Jakarta Timur.


sumber:liputan6

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS