Polisi Tetapkan Tersangka Dalam Kasus Pembuangan KIS

Polisi Tetapkan Tersangka Dalam Kasus Pembuangan KIS (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: Barang Bukti)

Pandeglang, BantenPlus.co.id - Pihak Kepolisian Polres Pandeglang menetapkan satu orang tersangka dalam kasus pembuangan ratusan keeping Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang ditemukan di Kampung Cibenda, Desa Sukarame, Kecamatan Carita Sabtu kemarin. Tersangka yang ditetapkan berinisial SH, SH di tetapkan sebagai tersangka setelah pihak Kepolisian menemukan dua alat bukti dan berdasarkan hasil pemeriksaan para saksi.

Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP Deddy Hermawan menuturkan, dalam kasus tersebut SH adalah orang yang menerima KIS dari M untuk dibagikan kepada masyarakat, akan tetapi hanya sebagian yang disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat KIS dan sisanya disimpan di rumah temannya hingga dua tahun lamanya dan berakhir di tempat sampah.

“Perannya membagikan langsung ke masyarakat setelah mendapat kartu ini dari seseorang berinisial M. Akan tetapi hanya beberapa yang di salurkan oleh SH,   dengan alasan sibuk. Padahal tersangka sudah menerima honor dari M sebesar Rp400 ribu,” tutur Deddy di Ruangan Sat Reskrim Polres Pandeglang, Senin (15/10/18).

Masih di katakan Deddy, untuk mendalami kasus tersebut polisi masih menunggu kehadiran M untuk menggali informasi lebih lanjut. Akan tetapi saat ini M masih berada di luar kota, sehingga belum bisa dimintai keterangan. 

“Kami belum bisa memastikan akan adanya tersangka lain karena kami masih mengumpulkan data-data dari pihak BPJS dan JNE Selama tahap penyelidikan, kami sudah memeriksa 8 orang saksi termasuk tersangka,” katanya.

Sementara tersangka yang sudah diamankan, dijerat dengan Pasal 372 dan 378 KUHP tentang penipuan dan penggelapan. Tersangka terancam hukuman penjara maksimal 4 tahun.

(Aldo)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS