Rutan Klas IIB Serang Ikut Pecahkan Rekor Dunia Lewat Senam Poco-Poco

Rutan Klas IIB Serang Ikut Pecahkan Rekor Dunia Lewat Senam Poco-Poco (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: Rutan Klas IIB Serang Ikut Pecahkan Rekor Dunia Lewat Senam Poco-Poco)

SERANG - Rumah Tahanan Negara Klas IIB Serang menggelar Senam Poco-Poco di lapangan utama, yang dilakukan serentak di seluruh Rutan dan Lapas di seluruh Indonesia Minggu, (5/08). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka pemecahan rekor dunia yang disiarkan langsung melalui teleconference yang di pandu oleh Radio Republik Indonesia (RRI).

Pelaksanaan Senam Poco-poco secara serentak di seluruh Indonesia, berlangsung dengan suasana yang meriah di Rutan Klas IIB Serang. Menampilkan ratusan warga binaan, pegawai, dan pejabat di Rutan Klas IIB Serang.

Senam Poco Poco yang di laksanakan Rutan Serang berlangsung meriah dan penuh canda dan tawa, Turut Hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Banten. 

Kehadiran Kakanwil Kementerian Hukum dan Ham Banten tidak lain untuk memberikan semangat kepada seluruh peserta dance Poco Poco yang akan mengukir sejarah dunia.

kegiatan tersebut di awali dengan latihan senam poco poco, gladi resik dan acara puncak yang di pandu musik pengiring senam poco poco dari radio RRI Jakarta.

Pemecahan rekor dunia senam poco poco merupaka Inisiasi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI).

Kegiatan tersebut diharapkan dapat melestarikan budaya asli indonesia dan mengingatkan industri Pariwisata Nasional, melalui Olahraga rekreasi budaya yang kian berkembang di tengah masyarakat, Sekaligus menggunakan momentum Asean Games karena saat ini mata Asia sedang tertuju ke indonesia.

Rutan Klas IIB Serang ikut berpartisipasi dalam pemecahan Rekor Dunia senam poco poco dan mendukung penuh untuk kesuksesan Asean Games 2018. (De/pik/red)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS