Soal Kasus Perburuan Liar Di Kawasan TNUK, Kapolres : Kasus Sudah Dilimpahkan Ke Polda Banten

Soal Kasus Perburuan Liar Di Kawasan TNUK, Kapolres : Kasus Sudah Dilimpahkan Ke Polda Banten (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: Rusa Hasil Perburuan Liar Di Panaitan (foto-aldo))

Pandeglang - Sebelumnya ramai di beritakan di media online tentang penangkapan para oknum pemburu rusa di Kawasan TNUK, tepatnya di Pulau Panaitan. Oleh Petugas Gabungan dari Balai Taman Nasional Ujung Kulon (BTNUK), Polairud dan Danlanal Merak, usai dilakukan penangkapan selanjutnya diserahkan Ke Mapolres Pandeglang.

Saat dikonfirmasi Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, membenarkan tentang kasus penangkapan tersebut. Indra juga mengatakan, bahwa pihaknya telah menerima penyerahan orang yang diduga pelaku perburuan liar di Kawasan TNUK.

"Jadi kami (Polres Pandeglang) menerima penyerahan orang yang diduga pelaku perburuan liar di Kawasan TNUK, Kami menerima penyerahan dari kepala TNUK pada hari Sabtu tanggal 01 Desember 2018," kata Indra Saat ditemui disalah satu Caffe Di Pandeglang, (03/12/18).

Setelah di pelajari, pihaknya langsung melimpahkan kasus tersebut ke Mapolda Banten untuk ditindak lanjuti, mengingat keterbatasan Anggota, selain itu karena lingkungan tersebut merupakan Taman Nasional Ujung lebih tepatnya yang menangani yaitu Polda Banten.

" Setelah itu  kami pelajari, kami langsung limpahkan ke Polda Banten untuk penanganannya, karena mengingat keterbatasan Anggota kita juga, selain itu karena lingkupnya Taman Nasional maka yang lebih tepatnya yang menanggani Polda Banten," ungkapnya.

Namun saat ditanya status salah satu terduga adalah oknum polisi yang bertugas di Mabes polri, Indra enggan memberikan keterangan lebih lanjut.

"Karena Penanganannya sudah di limpahkan ke Polda Banten, mungkin lebih tepatnya pihak Polda Banten yang menjelaskannya. Karena ini menyangkut status daripada orang-orang itu. Apakah betul di Melakukan tindak pidana itu atau tidak itu kan tentunya harus melalui kajian yang mendalam,"tutupnya. (Aldo)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS