Sutrisman Resmi Jabat Kakanwil Kemenkumham Banten

Sutrisman Resmi Jabat Kakanwil Kemenkumham Banten (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: Dari kiri ke kanan (direktur jendral pemasyarakatan, Sri puguh budi utami, sutrisman kepala kantor wilayah kementerian hukum dan ham banten yang baru beserta istri, Dewa Putu Gede kepala kantor wilaya)

SERANG - Sutrisman secara resmi menerima tongkat estafet kepemimpinan sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Banten. 

Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Banten, Selasa (07/08) pagi, acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Banten antara Dewa Putu Gede dengan Sutrisman di Saksikan langsung oleh Direktur Jendral Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham DKI Jakarta, Kepala Divisi, Imigrasi serta seluruh kepala UPT se Banten.

"Seorang yang mendapatkan Jabatan bukan hanya sebagai fasilitator tapi harus mampu menciptakan inovasi-inovasi dalam mengatasi permasalahan seperti over kapasitas, tenaga kerja asing, dan permasalahan Hukum lainya," ujar Sri Puguh.

“Terimakasih kepada Pak Dewa Yang Pernah Menjabat Sebagai Kakanwil Banten yang kurang lebih 4 Bulan. Yang sudah mengabdikan diri nya untuk melaksanakan tugas di Banten” ucapnya.

Sementara itu, usai prosesi sertijab  acara dilanjutkan dengan pisah sambut pejabat yang lama dengan pejabat yang baru serta ditutup dengan pelepasan yang di antar seluruh Jajaran di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Banten dan para Pimpinan Tinggi Pratama serta jajaran Kepala Divisi Kanwil Kemenkumham Banten.

Dalam Sambutan nya kepala Divisi Pemasyarakatan Banten yang Baru, Taufiqurrakhman berharap, kedepan dapat saling berintergrasi. ”Mari kita saling berintegrasi,  mempersatukan kekuatan untuk aktivitas kita,” ujarnya.

Dewa Putu Gede, yang sebelum nya menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Banten, menjelaskan bahwa bertugas di jawa tengah, itu adalah Tugas yang sangat luar biasa. “Saat di Banten, meskipun Banten ini Kecil, tapi Gigitannya sangat kuat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Banten yang baru, Sutrisman memberikan beberapa ucapan perpisahan di depan Dirjenpas, serta Para Pejabat dan Direktur yang telah hadir.

“Terimakasih atas kehadiran ibu direktur Jendral Pemasyarakatan, ibu Sri Puguh Budi Utami telah Hadir di Dalam Kegiatan Ini. Dan para Direktur, semoga para Warga Banten bisa menerima kami di Banten,” Ucapnya. (Dede/Opik/red)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS